Memahami Pesan Alkitab Melalui Dialog

Program satu minggu sekali ditujukan kepada semua orang yang ingin mengetahui lebih mendalam mengenai firman Tuhan. Dalam program ini, semua diskusi akan dilakukan secara mendalam dalam bahasa Indonesia, dan pesan-pesan Alkitab akan dibuhungkan sedemikian rupa dari Kitab Perjanjian Lama, Perjanjian Baru sampai dengan pesan dari Allah Tritunggal yang terkini, disampaikan melalui Bunda Maria yang kudus di Medjugorje.

Berikut kami sampaikan Pesan Bunda Maria yang terakhir di Medjugorje tertanggal 25 Maret 2021 dalam bahasa Inggris “Dear children! Also today I am with you to tell you: Little children, who prays does not fear the future and does not lose hope. You are chosen to carry joy and peace, because you are mine. I have come here with the name ‘Queen of Peace’ because the devil wants peacelessness and war, he wants to fill your heart with fear of the future – but the future is God’s. That is why, be humble and pray, and surrender everything into the hands of the Most High Who created you. Thank you for having responded to my call.”

Kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah sebagai berikut: “Anak-anak-Ku, Pada hari ini saya bersamamu, dan ingin memberitahu kalian yang telah berdoa, yang tidak takut akan masa depan, dan yang tidak kehilangan pengharapan. Kalian sudah terpilih sebagai pembawa kasih dan damai, oleh karena engkau adalah milik Ku. Saya datang sebagai ‘Ratu Kedamaian’, oleh karena iblis (setan) merencanakan (menginginkan) kekacauan, dan peperangan, dia (iblis) ingin mengisi hatimu dengan ketakutan akan masa depan-akan tetapi masa depan adalah milik Allah Bapa. Oleh karena itu, kamu harus rendah hati, senantiasa berdoa, dan menyerahkan segala sesuatunya kedalam tangan Allah Yang Esa yang telah membentukmu. Terima Kasih karena sudah menjawab permintaan Ku “

Diskusi ini dilandasi pesan Allah Bapa melalui Alkitab, dan dilandasi dengan Catholic Teaching (Iman Kristiani Katolik). Namun, tidak berarti mereka yang berada diluar Katolik tidak bisa bergabung. Kalau orang memang haus dalam mencari, maka Allah Bapa di surga akan membimbing dan memberikan kesempatan serta jalan untuk mengetahui-Nya, siapa saja mereka, dan dengan iman apa saja yang mendasari mereka. Jika memang pengajaran tersebut bersumber pada Allah Yang Tunggal, tidak pernah akan dijumpai pertentangan. Ibarat air, tidak pernah akan kembali mengalir masuk ke (dalam) sumbernya, namun sebaliknya akan terpancar keluar dari sumbernya. mau di tahan dengan cara bagaimana juga, air akan tetap keluar dari sumbernya.

Karena Allah itu sumber Kasih, dan bukan sumber kemurkaan. Allah itu sumber kebaikan dan bukan kejahatan. Semua yang jahat bukan datang dari Allah, namun dari iblis Banyak manusia yang mengatakan (claim) bahwa mereka melakukan suatu tindakan (misalnya mencuri, atau merusak, bahkan membunuh sekalipun) dengan mengatas namakan Allah. Itu justru adalah perbuatan iblis. Manusia perlu ingat bahwa iblis itu merupakan the fallen angel. Iblis itu sendiri merupakan ciptaan Allah. Malahan pimpinan tertinggi iblis itu berasal dari malaikat dengan status tertinggi (Seraphim). Pada saat lucifer memberontak, semua kehebatan dari seorang malaikat Seraphim masih dimilikinya, dan tidak diambil alih oleh sang Pencipta. Oleh karena itu iblis dapat membaca pikiran manusia, iblis bisa mempengaruhi hati dan tindakan manusia. Sebagai contoh, jatuhnya Eva dari godaan iblis dalam bentuk seekor ular. Si ular benar pada saat mengatakan bahwa “engkau tidak akan mati”. Namun kalau mau direnungkan lagi, ngapain Eva perlu makan buah terlarang? Dia kan sudah dikaruniakan dengan segalanya yang perlu, kecuali buah itu. Mau cari apalagi. Segalanya berarti sudah mentok–sudah ngak ada lagi yang perlu dicari. iblis akan mempengaruhi hati manusia dan memberikan pembenaran atau justifikasi atas sebuah tindakan yang bertentangan dengan firman (larangan) Allah sekalipun. Dalam kehidupan saat sekarang ini, kita melihat hal yang sama, atau paralel dengan kejadian yang menimpa Eva. Manusia melanggar perintah Allah, karena mendengarkan pembenaran yang dikatakan/dibisikkan oleh iblis. Kita perlu waspada karena iblis akan meminjam tangan seseorang untuk membisikkan rencana jahatnya, sebagai contoh dalam bentuk menghasut, pembohongan publik, dsb nya.

Waktu Tayangan Soul Healing (penyembuhan Jiwa)

  • Hari dan Waktu Diskusi: Setiap hari Sabtu, jam 7malam WIB.
  • Lama diskusi: Maksimum sampai jam 11 malam.
  • Topik yang akan dibawakan adalah sebagai berikut:
  • Tanggal 3 April: Mengenal lebih jauh siapakah Allah itu.
  • Bahan bacaan berbahasa Inggris. Chapter 1 dan 2.